Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan

Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan
Judul lagu : Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan

lihat juga


Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan


Silahkan Share - Banyak cara yang dilakukan untuk mempertahankan suatu wilayah. Bisa dengan melakukan perang atau melakukan lobi. Tapi tahukah Anda jika dulu suku Dayak di Kalimantan mempunyai tradisi yang ekstrem dan membuat bulu kuduk merinding.

Tradisi itu disebut ngayau yakni,memenggal kepala. Cukup sadis ya kedengarannya. Mereka akan melakukan tradisi tersebut untuk mempertahankan atau memperluas wilayah kekuasaan.

Mereka akan melakukan perang dan memenggal kepala musuh sebagai bukti jika berhasil mempertahankan kekuasaan. Hanya pria dewasa saja yang kepalanya boleh dipenggal. Wanita dan anak-anak tidak di-kayau melainkan hanya dijadikan budak.

Kepala musuh akan dibawa ke pulang kemudian mereka melakukan upacara adat yang disebut tiwah, untuk menenangkan roh si musuh tadi. Para warga akan memberi sesaji agar roh itu tidak gentayangan dan membalas dendam.

Namun tradisi ini mulai berubah seiring kesadaran untuk hidup damai dan sejahtera. Berdasar Perjanjian Tumbang Anoi tradisi ngayau dihilangkan agar tidak terjadi perselisihan di antara suku Dayak.

Sumber: merdeka.com


Demikianlah Artikel Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan

Sekian Kunci gitar Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan dan artikel ini url permalinknya adalah http://beritakita48.blogspot.com/2016/06/seramnya-tradisi-penggal-kepala-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Seramnya Tradisi Penggal Kepala Di Pedalaman kalimantan"

Post a Comment