Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras

Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras
Judul lagu : Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras

lihat juga


Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras


sultan Hamengkubuwono IX. merdeka.com/dok


Silahkan Share - Sultan Hamengku Buwono IX terkenal merakyat. Banyak kisah menarik yang terjadi antara Sultan dan masyarakat Yogyakarta. Sultan bahkan membuat seorang wanita pedagang beras pingsan.

Hal ini pernah disaksikan langsung oleh SK Trimurti, istri dari Sayuti Melik, pengetik naskah proklamasi. Dalam buku 'Takhta Untuk Rakyat' wanita yang merupakan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia itu menceritakan bagaimana dirinya mengalami langsung sikap ringan tangan Sultan.

Kejadiannya berlangsung pada tahun 1946, ketika pemerintah Republik Indonesia pindah ke Jogjakarta. Saat itu, Trimurti dari Jalan Malioboro ke utara menuju ke rumahnya di Jalan Pakuningratan (Utara Tugu). Dia penasaran dengan kerumunan yang ada. Setelah ditanyakan, ternyata ada wanita pedagang yang jatuh pingsan di depan pasar. Ternyata yang membuat warga berkerumun bukan karena wanita yang jatuh pingsan di pasar, melainkan penyebab wanita itu jatuh pingsan.

Ceritanya berawal ketika wanita pedagang beras ini memberhentikan jip untuk menumpang ke pasar Kranggan.

=== Baca kelanjutannya di sini

===================================


Demikianlah Artikel Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras

Sekian Kunci gitar Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras dan artikel ini url permalinknya adalah http://beritakita48.blogspot.com/2016/07/kisah-menarik-sultan-hb-ix-yang-bikin.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kisah menarik Sultan HB IX yang bikin pingsan pedagang beras"

Post a Comment