news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar

news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar
Judul lagu : news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar

lihat juga


news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar

news.detik
Detik.com sindikasi 
Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar
May 17th 2016, 02:46

Jakarta - Setya Novanto terpilih menjadi ketum Golkar menggantikan Aburizal Bakrie. Dalam setahun belakangan karir politiknya bak roller coaster, naik menjadi ketua DPR, turun karena skandal 'Papa Minta Saham', dan kini naik kembali menduduki kursi Golkar-1.

Novanto merupakan politisi berlatar belakang pengusaha. Dia mulai masuk ke 'kereta roller coaster' politik tahun 1990, dengan bergabung ke Kosgoro, salah satu ormas pendiri Golkar. Tiga tahun kemudian, pada tahun 1993, pria kelahiran Bandung, 12 November 1955 itu mulai masuk ke DPP Golkar dengan menjadi bagian Tim Pokja.

'Kereta' politik Novanto di Golkar terbilang menanjak terus. Tahun 1998 dia sudah masuk jajaran elite parpol dengan melesat menjadi Wakil Bendahara Golkar. Beberapa kali pergantian kepengurusan Golkar, Novanto tetap akrab dengan posisi bendahara, keretanya berjalan mendatar.

Hingga akhirnya, pada tahun 2010, oleh Aburizal Bakrie (Ical) yang baru saja terpilih menjadi ketum saat itu, Novanto diangkat jadi bendahara umum. Tak hanya itu, Novanto juga ditunjuk memimpin Fraksi Golkar DPR.

(Ari Saputra/detikcom)

Perjalanan karir Novanto tetap mulus hingga akhirnya DPP Golkar dilanda perpecahan. Novanto tetap setia bersama Ical. Karir politiknya naik lagi, dia diangkat menjadi Wakil Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Bali.

'Kereta' politik Novanto berada di puncak ketika dia berhasil menduduki kursi Ketua DPR di penghujung 2014. Dari situ, selayaknya roller coaster, setelah berada di puncak, kereta politik Novanto menukik.

Novanto 'jatuh' dari kursi Ketua DPR. Dia jatuh karena skandal akhir tahun 2015 lalu. Pria yang pernah menjadi bendahara KONI itu diduga meminta saham PT Freeport Indonesia. Novanto disidang Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Seluruh anggota MKD memvonisnya bersalah. Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II itu pun memilih mundur dari posisinya.

Kereta politiknya turun, tapi tak jauh. Kekuatan posisinya di DPP Golkar membuatnya bisa 'berpegangan' pada posisi Ketua Fraksi Golkar. Novanto bertukar posisi dengan Ade Komarudin (Akom) yang naik menjadi Ketua DPR.

(Lamhot Aritonang/detikcom)

Selama menjadi Ketua Fraksi Golkar DPR, Novanto melakukan perombakan besar-besaran. Dia menempatkan loyalisnya di posisi-posisi strategis. Kekuatan Akom di Fraksi Golkar dipreteli. Hubungan keduanya pun sempat memanas.

Panasnya hubungan itu terbawa hingga menjelang Munaslub Golkar. Apalagi Akom dan Novanto sama-sama mendeklarasikan niat untuk bertarung di Munaslub Golkar.

Total ada 8 caketum yang bertarung di Munaslub Golkar 2016. Namun sorotan tertuju pada pertarungan Akom dan Novanto. Kedua sosok ini dianggap sebagai caketum paling kuat.

Let's block ads! (Why?)

Media files:
135e96f6-f477-4025-9296-45dce748d027.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions


Demikianlah Artikel news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar

Sekian Kunci gitar news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritakita48.blogspot.com/2016/05/newsdetik-roller-coaster-setya-novanto.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "news.detik: Roller Coaster Setya Novanto: Jatuh di DPR, Bangkit di Golkar"

Post a Comment