Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang

Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang
Judul lagu : Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang

lihat juga


Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang


Band indie di Indonesia saat ini sudah amat sangat menjamur dengan berbagai genre. Dari banyaknya band tersebut, ada yang memang mereka memilih berjalan di jalur indie karena tidak mau terikat dengan major label sehingga kreativitas juga bisa tetap seperti yang mereka inginkan, namun ada juga yang karena memang susah masuk di major label karena belum diterima. Untuk mereka yang memang memilih jalur indie karena musik mereka memiliki ciri khas yang unik dan sudah memiliki masa tentu tidak akan kerepotan untuk bertahan di jalur tersebut, apalagi jika didukung dengan modal materi yang cukup. Lalu bagaimana dengan yang indie karena terpaksa dan tidak lolos-lolos masuk major label? Kira-kira inilah beberapa Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang.

Band Indie

Tidak jarang band indie jaman sekarang ini mudah sekali bubar atau bongkar pasang. Begitu juga yang terjadi dengan band saya dulu..hehe. Dan akhirnya saya memilih untuk ngamen di Hotel-hotel saja. Kira-kira inilah Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang, tapi ini menurut penilaian saya saja ya. Kamu boleh setuju boleh juga tidak.

Genre yang Nanggung
Banyak band indie yang dalam hal membuat lagu terkadang terdengar nanggung. Maksutnya nanggung adalah contohnya saja sebenarnya mau rock n roll tapi pengen juga komersil. Bukannya bikin lagu rock n roll yang komersil tapi malah jadi musik atau gitarnya saja yang rock n roll sedang nyanyi atau lagunya pop habis. Niatnya pengen sesuatu yang beda tapi terkesan maksa. Akhirnya yang dengerin bingung apalagi pihak major label tambah bingung. 

Kebanyakan Bikin Project Macam Buka Warung Bakso
Ini menurut saya juga salah satu yang sering dilakukan musisi indie dan menjadi salah satu faktor mereka gak maju-maju. Gara-gara kebanyakan bikin project akhirnya hasilnya nanggung semua. Contoh saja, sudah bikin band dengan group A dengan genre pop, kemudian bikin lagi band dengan group B dengan genre rock dan lagi lainnya dengan tujuan mana nanti yang lebih cepet maju atau istilahnya keranjang telor. Saya bilang "Gak Bisa Gitu Bro" karena musik itu cemburunya gede & gak bisa diduain. Kita harus focus dulu di satu band, kalu ternyata memang tidak bisa dipertahankan baru cari alternatif lain. Jangan mentang-mentang jago maen musik terus bikin sana-sini macam artis yang sudah ngetop.

Nge-artis duluan
Nah, yang satu ini adalah salah satu penyakit band indie sekarang. Kalau jaman dulu kan sering ada event band kampus atau lainnya terus ada pengumuman audisi band untuk tampil di event tersebut. Dulu yang daftar biarpun bayar juga tetep banyak, kalau sekarang sepertinya sudah jarang ada yang mau seleksi-seleksi macam gituan. Gengsi masak mau tampil aja pake audisilah, dan macam-macam alasan lainnya. Padahal maen gak dibayar juga pasti sudah seneng asal bisa tampil. Intinya kalau saya bilang "Jangan sok nge-artis dulu sebelum penghasilan band kamu lebih besar dari pengeluaran kamu untuk latihan". Cari nama di daerah dulu ajalah biar punya masa juga.

Males Saling Bantu dengan Band Lain
Biasanya antara band indie satu dengan yang lain akan terjadi sebuah persaingan. Dan bisa kita lihat jika dalam sebuah event beberapa band indie maka akan sepi tepuk tangan. Boleh sih genre indie, tapi jangan kepribadian juga ikut indie karena kita tetap butuh orang lain. Gak ada salahnya saling promote band di media sosial kita karena dengan begitu kita bisa menambah masa jika gantian dipromosikan di akun mereka.

Males Kerja Bareng dan Sok Bagi Jobdisk
Ini faktor terakhir yang menurut saya menjadi salah satu Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang. Banyak yang belum apa-apa sudah sok bagi siapa yang harus promosi siapa yang bikin lagu. Jika masih belum jadi apa-apa sebaiknya saling bekerja sama saja dalam satu band. Gak usah sok yang kamu aja yang cari event aku pokoknya bagian lagu saja, kamu saja yang bagian promosi aku bagian aransemen musik saja. Kerja sama itu penting, siapa yang bisa maka lakukan saja.

Itulah beberapa Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang yang menurut saya sering terjadi di dalam band. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika dirasa kurang setuju ya diabaikan saja. Toh saja juga gak bisa jamin dengan mengurahi hal di atas band kamu bisa langsung sukses..hehehe. Salam musik Indonesia.



Demikianlah Artikel Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang

Sekian Kunci gitar Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang dan artikel ini url permalinknya adalah http://beritakita48.blogspot.com/2015/12/faktor-penyebab-band-indie-susah-maju.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Faktor Penyebab Band Indie Susah Maju di Jaman Sekarang"

Post a Comment