Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran

Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran
Judul lagu : Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran

lihat juga


Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran


Kakek Sumanto


Silahkan Share - Samanto, kakek tua ini menjadi penghuni baru Panti JompoGriya Werda, di jalan Medokan Asri Barat X, Surabaya. Samanto mengaku berasal dari Brebeg, Nganjuk. Ia ditemukan oleh Satpol PP Kota Surabaya di malam takbiran. Ia ditemukan di pinggiran jalan di salah satu sudut Kota Surabaya. Ia menuturkan waktu itu, ia diajak anak sulungnya tanpa diberitahu hendak ke mana. Saat bertanya ke anaknya, ia malah disuruh diam.

"Saya waktu itu tanya mau kemana ini, dia hanya marah-marah dan menyuruh saya diam. Tahu-tahu saya disuruh turun di pinggir jalan, dan mobilnya meninggalkan saya begitu saja," ujar pria yang memiliki penyakit stroke selama bertahun-tahun ini.

Samanto menceritakan, memang perlakuan anaknya yang sulung kepadanya tidak baik, sejak dirinya mengidap penyakit dan sudah tidak bisa beraktifitas lagi. Tidak hanya pada dirinya, pada istrinya pun, yang merupakan ibu kandung, juga diperlakukan secara kejam.

"Saya nggak tega, mak'e (istrinya) juga diinjak-injak sama anak saya, saya bilang, nduk kamu nggak baik begitu sama orang tuamu sendiri, itu dosa," ujar Samanto yang enggan mengatakan siapa nama anaknya tersebut.

Samanto juga menceritakan, oleh anaknya itu pula ia dipisahkan dengan istrinya yang kini ia tidak tahu keberadaannya.

"Saya rindu mak'e. Saya tidak tahu di mana dia sekarang, disuruh pergi sama anak saya juga. Saya sempat bilang ke dia (anaknya) kalau saya sama ibunya punya salah, mohon dimaafkan, bilang juga sama suamimu, kami minta maaf," ujar Samanto dengan berlinang air mata.

Samanto ingin dirinya bisa pulang kampung.

"Sirna sudah harapan saya untuk berlebaran dengan anak dan cucu. Saya merindukan momen sungkeman, merasakan suasana lebaran bersama keluarga, tapi saya malah dibuang," ucap Samanto.

Pria yang memakai kopyah putih ini kembali teringat manakala putrinya yang memperlakukan tidak baik, masih tumbuh menjadi gadis kecilnya.

"Dulu meskipun kami pas-pasan dengan gaji saya yang hanya petugas keamanan pabrik makanan ternak, saya belikan dia sepeda, dia senang. Saat dia sakit, saya dan ibunya sibuk ke rumah sakit mengurus dia, dan saat ia menangis saya gendong menggunakan jarik (selendang) saya dekap agar dia tenang," ujar Samanto sambil kembali berlinang air mata.

Saat dirinya sakit, anaknya menyuruh Samanto hanya berdiam dalam rumah.

"Dia malu lihat saya keadaan begini, malu dengan tetangga, malu dengan temannya. Kalau adiknya baik kepada kami (orang tuanya), tapi ia cuma buruh tidak bisa membantu kami. Memang anak saya yang pertama itu sekarang sudah menjadi istri pemborong di Nganjuk, ya saya nurut tetap di dalam kamar saja," papar Samanto.

Saat dirinya sakit, hanya keponakannya yang merawatnya.

"Tidak hanya pada kami orang tuanya, pada mertuanya pun dia kurang baik," ucap Samanto.

Sambil matanya menerawang, Samanto mengatakan jauh di dalam lubuk hatinya, ia sudah memaafkan anaknya.

"Saya selalu mendoakan dia. Saya rela hanya di dalam kamar saja, asalkan dia mau menjemput saya di sini, saya ingin pulang berkumpul bersama cucu-cucu di rumah, saya ingin pulang," ujar Samanto sambil menangis.


Demikianlah Artikel Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran

Sekian Kunci gitar Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran dan artikel ini url permalinknya adalah http://beritakita48.blogspot.com/2016/07/mengharukan-kakek-asal-nganjuk-dibuang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Mengharukan! Kakek Asal Nganjuk Dibuang Anak Kandungnya Dimalam Takbiran"

Post a Comment